Tim PPM dari UNY yang terdiri dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Skema Luar Negeri

Tim PPM dari UNY, yaitu Prof. Dr. Eli Rohaeti, M.Si., Sukisman Purtadi, M.Pd., dan Prof. Dr. Suyanta, M.Si., telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Skema Luar Negeri  yaitu mitra sekolah Indonesia Jeddah. Tema PPM yaitu Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas dan Publikasi Artikel Ilmiah bagi Guru-Guru di Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ).
Tim telah melaksanakan webinar pendampingan penyusunan proposal PTK dan penulisan artikel ilmiah pada pada 14/10/23. Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SIJ Sutikno, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan dan Dekan FMIPA UNY Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Pd. juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara webinar.
Kegiatan PPM difasilitasi oleh Arif Yoga, S.Pd., yang merupakan mahasiswa Magister Pendidikan Kimia FMIPA UNY sekaligus guru di SIJ. Webinar diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari guru-guru di SIJ. Pada kegiatan tersebut dilakukan penyampaian materi oleh Prof. Dr. Suyanta mengenai penulisan artikel ilmiah kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Sukisman Purtadi, M.Pd terkait penelitian Tindakan kelas.
Selesai penyampaian materi dilanjutkan dengan kegiatan posttest mengenai penelitian tindakan kelas dan penulisan artikel ilmiah. Antusias peserta webinar terlihat dari kegiatan diskusi dan tanya jawab terkait publikasi artikel ilmiah. Sutikno menyampaikan terkait keberlanjutan kegiatan tersebut sangat diharapkan oleh mitra. (witono)