Lomba Fotografi Dalam Rangka Dies Natalis UNY

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menggelar Lomba Fotografi dengan tema “Memotret Kemerdekaan Belajar Dalam Harmoni Kebhinekaan Indonesia”. Lomba dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pelajar/Mahasiswa dan umum. Lomba ini dibuka mulai 22 Mei 2023 dan setelah melalui proses penilaian oleh juri maka hasil karya para peserta diumumkan dengan media zoom meeting pada Jumat, 14/7/23. Bertindak sebagai juri adalah Aran Handoko, M.Sn., Nur Pinto Hadi, dan Dwi Prasetyo Budi Santosa.
Ketua Panitia, Rio Christy Handziko, M.Pd., melaporkan bahwa lomba fotografi diikuti total sebanyak 102 orang dengan rincian 71 peserta dari kategori pelajar/mahasiswa dan 31 peserta dari kategori umum. Bagi para pemenang ini adalah penyemangat bagi semuanya. Sedangkan bagi yang belum menang bukan berarti karyanya tidak baik, tapi memang kita cari yang terbaik.
Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 UNY. Ini adalah dies pertama setelah UNY menjadi PTNBH. Dengan lomba ini maka interaksi UNY dengan masyarakat lebih terasa. Lomba ini perlu dilestarikan untuk memberi manfaat kepada masyarakat.
“Lomba Fotografi ini merupakan ajang untuk mengekspresikan kemampuan/potensi kita. Fotografi kalau ditekuni bisa menjadi professional. Jika hasil foto bagus harganya bisa jadi menjadi mahal”, lanjut Dekan.
Berikut para pemenang lomba Fotografi untuk kategori pelajar/mahasiswa. Juara 1 diraih Ubait Hakim Nursyahbandi dari Universitas Jember, juara 2 oleh M Ainun Shihab (Universitas Negeri Yogyakarta), dan juara 3 diraih Gita Amalia Kusumawati (SMA Kawung 2). Sementara itu untuk kategori umum, diraih oleh Vendi RTiski Kesworo, juara 2 Sandy Anwar Mursito, dan juara 3 oleh  I Made Adi Dharmawan. (witono)