Publikasi Memberikan Referensi / Wacana Kepada Orang Lain untuk Mengembangkan Kemampuan Penelitian.

Publikasi merupakan sesuatu hal yang penting  secara individual maupun institusional. Semoga kegiatan ini menjadi rutinitas kita setiap tahun supaya hasil penelitian kita bisa dipublikasikan dan dibaca orang lain. Publikasi memberikan referensi atau wacana kepada orang lain untuk  mengembangkan kemampuan penelitian.
Demikian disampaikan Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si., saat membuka acara Workshop Finalisasi Luaran Penelitian dan Pengabdian kepada Masyakat Dana Internal bagi Dosen FMIPA UNY, Sabtu, 27/4/24, di UNY Hotel. Acara diikuti oleh kelompok dosen yang masih mempunyai tagihan publikasi penelitian Research Group (RG) tahun 2023.
“Dengan kegiatan ini, produk yang diharapkan adalah bertambahnya artikel bereputasi yang berkualitas khususnya dan semoga masuk dijurnal bereputasi sehingga bisa mendorong peringkau IKU tahun ini”, lanjutnya
Sementara itu, Dr. Tien Aminatun, Wakil Dekan bidang Riset, Kerjasama, Sistem Infoemasi, dan Usaha, menyampaikan, kita berusaha mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang mendukung riset dan publikasi. Untuk penelitian dan PPM Kemdikbudristek kita juga sudah melaksanakan fasilitasi seperti ini. Semoga sampai akhir tahun ini  jumlah penelitian bisa mencapai yang diinginkan.  (Witono).