Kontribusi Luar Biasa Dari Dosen Penerima Tugas Tambahan

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bpk/ibu semua penerima tugas tambahan yang sangat membantu kami dimanajemen fakultas. Secara organisatoris banyak  yang tidak bisa diurus oleh manajemen fakultas maupun prodi. Oleh karena itu keberadaan Bapak/ibu yang secara spesifik memberikan kontribusi yang luar biasa. Ini bagi kami adalah sesuatu yang sangat berharga, sehingga kami berkomitmen untuk memberikan Surat Keputusan (SK) yang bisa menambahkan poin di BKD.
Yang akan dikerjakan adalah sesuatu yang sangat vital dan penting sesuai dengan bidang masing-masing. Fakultas berharap penerima tugas tambahan ini bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Saya harap bisa mendedikasikan dan mengkontribusikan pemikiran dan tenaganya. Kami siap memberikan dukungan manakala itu perlu mendapat dukungan dari manajemen. Demikian disampaikan Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si., pada acara Penyerahan Surat Tugas Unit Penjaminan Mutu, Pembimbing Hima dan Ormawa, Senin (15/1/24) di ruang sidang fakultas.
Lebih lanjut Dekan mengatakan, bagi dosen muda ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk memberikan kontribusi dengan cara yang lain selain akademik. Ini kesempatan untuk memberikan pembinaan kepada para mahasiswa sesuai dengan bidang yang ditekuni.
Departemen perlu kolaborasi yang baik supaya kita bisa meningkatkan kembali pemeringkatan baik yang berkenaan dengan kemahasiswaan, akademik, dll. Kalau kita melihat perguruan tinggi lain yang pemeringkatannya lebih baik, ternyata kontribusi dari para dosen terutama yang senior memberikan dampak yang sangat besar terhadap pencapaian Indikator Kinerja Utama perguruan tinggi. Silakan Departemen mempersiapkan dengan lebih baik bahkan membagi dengan baik penugasan-penugasan tambahan yang ada di departemen masing-masing untuk membantu mahasiswa ataupun bidang-bidang lain yang perlu dikembangkan.
“Jika kemarin ada sumbatan-sumbatan komunikasi antara mahasiswa dengan dosen-dosen, semoga dengan kepengurusan ini menjadi fasilitator bagi mahasiswa untuk berkomunikasi secara langsung dengan pembimbing yang berkualitas. Dengan cara berkolaborasi tersebut, pemeringkatan tersebut merupakan tanggungjawab bersama oleh civitas akademika FMIPA maka ini akan menjadi lebih optimal. (witono)