Gema Ramadhan FMIPA UNY 1445 H: Sambut Bulan Suci dengan Kegembiraan dan Suka Cita

Bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan berbagi kebaikan. Memahami pentingnya nilai besar  dalam meramaikan bulan penuh berkah ini, FMIPA UNY bersama dengan UKMF Haska menggelar kegiatan "Gema Ramadhan FMIPA UNY 1445 H".
Acara ini merupakan kolaborasi fakultas dan UKMF Haska, yang mengusung beragam kegiatan yang menarik dan positif untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun 1445 H. Dengan rangkaian kegiatan yang menarik, Gema Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi seluruh civitas akademika FMIPA UNY untuk merayakan kebersamaan dan kegembiraan.
Agenda utama dalam Gema Ramadhan 1445 H ini meliputi Grand Opening dan dilanjut Talkshow Inspiratif. Selain itu, akan diselenggarakan Lomba Tingkat SMA/Derajat se-DIY, Tabligh Akbar dan ditutup buka bersama di panti Asuhan.
Dr. Ali Mahmudi, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNY, dalam sambutannya mengatakan, dalam bulan penuh berkah ini, mari kita bersama-sama menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Gema Ramadhan FMIPA UNY adalah wujud kebahagiaan dan rasa syukur FMIPA UNY dengan datangnya bulan Ramadhan, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah gairah / semangat kita untuk beribadah dan beramal dibulan Ramadhan".
Dalam grand opening, panitia juga menyelenggarakan talkshow dengan narasumber Hardika Dwi Hermawan, Dosen Muda UMS yang juga menjadi Presiden Director Desa Mind Indonesia, dan Peraih penghargaan Pemuda Berprestasi Tk Internasional oleh Kemenpora RI. Hal ini dapat menjadi ruang bagi peserta untuk mendapatkan pengetahuan dan motivasi dalam berkarya dan menumbuhkan kreativitas sebagai Mahasiswa. (amri/witono)