Asesmen Lapangan Prodi Fisika S1 FMIPA UNY

Program studi (prodi) Fisika FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menerima asesmen dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (Lamsama) pada Kamis-Jumat (14–15/12/23). Asesmen dilaksanakan secara luring. Asesor pada asesmen lapangan yaitu Prof. Dr.techn. Marzuki, MSc.Eng., dari  Universitas Andalas dan Prof. Nazli Ismail, S.Si, M.Si, Ph.D. dari  Universitas Syiah Kuala.
Dekan FMIPA, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa para asesor diharapkan memberikan masukan dan saran-saran perbaikan kepada Prodi Fisika. Kami disini siap memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan. Kita akan sama-sama memotret kondisi yang ada di Prodi sarjana Fisika.
“Tentunya penyusunan Laporan Evaluasi Diri  (LED) kami belum sempurna, tapi dengan konfirmasi yang dilakukan oleh asesor semoga menjadi lebih baik dan jelas, yang nantinya akan membantu prodi ini kedepannya”, lanjutnya.
Sementara itu Prof. Marzuki dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kami para asesor, akan melakukan konfirmasi dari apa yang sudah disampaikan ke kita. Kita akan minta dokumen atau beberapa hal yang kita butuh sesuatu untuk melengkapi  apa yang sudah disampaikan baik data maupun dokumen.   Dokumen yang sudah diupload ada beberapa yang tidak bisa dibuka seperti contoh soal, RPS.
Asesor lainnya, Prof. Nazli Ismail mengatakan, “Jangan melihat kami dari universitas asal, tapi lihatlah kami dari Lamsama supaya tidak membanding-bandingkan. Selain itu juga jangan mencurigai asesor. Ini  hal yang sederhana  tapi perlu kami utarakan. Asesmen ini silaturahmi, konfirmasi data-data, konfirmasi dokumen yang tidak lengkap, serta  membincangkan kemajuan prodi”. (witono)