FMIPA UNY TERIMA STUDI BANDING UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA

FMIPA  Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Jurusan Pendidikan (jurdik) Biologi dan Jurdik Fisika menerima kunjungan dari pengurus jurusan dan dosen  dari Universitas Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Senin, 17/2/20. 
Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., DEA, menyampaikan bahwa menerima kunjungan dari institusi lain  merupakan ‘ibadah institusi’, kami memberikan informasi yang dibutuhkan. Kita bisa berdiskusi bagaimana mengembangkan institusi, bagaimana cara mengemasnya dll.
Saat ini UNY sedang gencar untuk menuju Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH). FMIPA berupaya memberikan kontribusi salah satunya dengan meningkatnya jumlah penelitian yang masuk jurnal terindeks scopus.
“Tidak salah jika bapak ibu studi banding ke FMIPA UNY, karena bersama Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Negeri Malang bidang ke-MIPA-annya sudah diakui secara nasional,” tegasnya.
Diharapkan dengan kunjungan ini bisa meningkatkan Pendidikan Biologi dan Pendidikan Fisika di UHAMKA dan tumbuh menjadi universitas yang lebih besar sehingga perkuliahan semakin meningkat kualitasnya.
“Kami terbuka untuk menjalin kerjasama misalnya seminar, riset dll  menuju kualitas yang diharapkan. Kerjasama  bisa diwujudkan dengan MoU antar universitas sebagai payung kerjasama,” tambah Ariswan.
Setelah diskusi, dilanjutkan dengan berkeliling melihat laboratorium-laboratorium Biologi dan Fisika. (witono)