Pembinaan Pembimbing Ormawa FMIPA UNY

Untuk lebih meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam menjalankan tugasnya, maka FMIPA UNY menyelenggarakan Pembinaan Pembimbing Ormawa, Minggu, 7/9/14 di Citra Elo, Magelang Jawa Tengah. Pembinaan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, para dosen pembimbing ormawa, staf kemahasiswaan, dan humas.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pembinaan ini diharapkan ormawa akan lebih baik dan optimal. Meskipun selama ini sudah berjalan baik namun saya kira perlu inovasi-inovasi, refreshing, serta ide-ide yang lain. Selain itu akan menambah wawasan bagaimana membimbing ormawa yang baik.
Kegiatan mahasiswa memang luar biasa, termasuk seminar ke luar negeri. Presentasi makalah mahasiswa FMIPA di tingkat nasional dan internasional sangat banyak.  Hal ini perlu kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.
Untuk ajang PIMNAS 2014, emas UNY disumbangkan dari FMIPA. Sehingga para pembimbing ormawa tidak hanya membina ormawanya, tapi juga membimbing mahasiswa dalam membuat proposal PKM yang muaranya ke PIMNAS.
Sementara itu, pembicara dalam pembinaan, Junni AD dari Sehati Group menerangkan seorang pembimbing harus bias menyelaraskan dan memadukan banyak orang untuk mencapai tujuan dari organisasi.
Dalam berorganisasi dimungkinkan ada kolompok-kelompok seperti kelompok pemikiran, kelompok gerakan, dll. Yang paling sering adalah perbenturan pemikiran.  Kelompok-kelompok ini nanti harus terdinamisasi dan diselaraskan.
Setelah presentasi selesai, untuk lebih menguji koordinasi, komunikasi, serta kerjasama, para peserta pembinaan mengikuti kegiatan arung jeram/rafting di kali Elo yang menempuh jarak sekitar 12,5 km. (witono)