MAHASISWA UNY RAIH MEDALI PERAK KN-MIPA BIDANG FISIKA KEMDIKBUD 2020

Mahasiswa Program Studi Fisika S1 FMIPA UNY, Tegar Ari Widianto berhasil mengharumkan nama UNY dengan meraih medali perak pada Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pelaksanaan kompetisi ini berlangsung selama dua hari, yakni Selasa-Rabu, 8-9/9/20.
Tegar awalnya mengikuti seleksi di UNY bersama 32 peserta lainnya yang terdiri 4 bidang yaitu bidang Fisika, Biologi, Matematika, dan Kimia yang dilaksanakan awal Agustus lalu. Kemudian lolos seleksi tingkat UNY  yang perbidangnya diambil 3 orang perbidang. Tegar awalnya bersaing dengan 545 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan  terpilih sebagai salah satu delegasi regional/wilayah 5 ke tingkat nasional. Ia berhasil menjadi 50 peserta lolos seleksi KN-MIPA Nasional dan sekaligus menjadi perwakilan Wilayah V.
 “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak universitas dan fakultas yang telah memberikan dukungan dan fasilitas dalam lomba KNMIPA yang dilaksanakan secara daring ini. Semoga bisa memberikan semangat dan motivasi mahasiswa lain untuk berprestasi lebih bagus dimasa datang”, kata Tegar. (athi & witono)