Mahasiswa FMIPA UNY Juara MTQ AMLI 2022

Beberapa mahasiswa dari FMIPA UNY berhasil meraih prestasi lagi di bidang Musabaqah Tilaqah Qur’an (MTQ). MTQ diikuti olah mahasiswa LPTK se-Indonesia yang terhimpun di Asosiasi MIPA LPTK s-Indonesia (AMLI). Pada pelaksanaan MTQ AMLI yang digelar pada 26-27 Agustus lalu secara daring beberapa mahasiswa berhasil meraih juara. Bertindak sebagai tuan rumah tahun ini adalah Universitas Negeri Jakarta.
Para mahasiswa tersebut yaitu Alfi Syahril (prodi Fisika), juara 1 Musabaqah Tartilil Qur'an Putra, Annas Hafizd Ihsanudin (P. Kimia), Juara Harapan 1 Musabaqah Hifdzil Qur'an 10 Juz Putra, Alifia Nurul Falah (P. Matematika), Juara Harapan 2 Musabaqah Tartilil Qur'an Putri, dan Asma' Khoirunnisa' (Statistika), Juara Harapan 2 Musabaqah Tilawatil Qur'an Putri.
Alfi Syahril mengatakan, untuk persiapan MTQ AMLI, ia melaksanakan pembinaan selama kurang lebih satu bulan bersama bu indra. Selain pembinaan rutin saya juga ikut pelatihan bersama ustadz bayu sebagai peserta MTQ tahun lalu.
“ Untuk kendala lomba hanya terjadi pada saat pendaftaran saja, karena harus mengurus surat tugas.  Untuk cabang lomba MTarQ saya baru pertama kali, akan tetapi saya lebih sering ikut MTQ”, lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Dr. Ali Mahmudi mengungkapkan kegembiraannya walau hanya beberapa saja yang berhasil meraih juara. Besok akan kita tingkatkan lagi pembinaan semua ormawa supaya bisa lebih berprestasi lagi. (witono)