Jelajahi Keajaiban Biologi Bersama Podcast "Biota: Biology Talks!"

Dalam era digital ini, podcast telah menjadi salah satu medium populer untuk menyampaikan berbagai informasi dan pengetahuan. Departemen Pendidikan Biologi UNY menghadirkan sebuah tontonan yang akan membawa penonton menyelami keajaiban dunia biologi melalui sebuah podcast edukasi yang menarik dan inspiratif yang diberi nama Podcast “Biota: Biology Talks!”. Podcast ini merupakan program Departemen Pendidikan Biologi FMIPA UNY yang bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan dan wawasan dalam bidang keilmuan biologi. Melalui podcast ini, Departemen Pendidikan Biologi UNY mengajak penonton menjelajahi perjalanan menarik ke dunia biologi dengan cara yang berbeda. Podcast ini akan mengungkap fakta-fakta menarik, mengurai mitos, dan meluruskan miskonsepsi seputar biologi yang relevan dalam kehidupan sehari-hari dengan menghadirkan para ahli dan praktisi yang akan memberikan wawasan yang berharga dan penjelasan yang mudah dimengerti.
Rio Christy Handziko, dosen Pendidikan Biologi mengatakan, Podcast ini hadir karena adanya dukungan dari pihak Departemen Pendidikan Biologi maupun Fakultas MIPA yang secara bersama-sama ingin menghadirkan tontonan yang bernilai tuntunan yang mengedukasi masyarakat umum dengan cara yang ringan, jenaka namun tetap beresensi ilmiah. Selain itu, podcast ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan biologi bukan hanya kepada kalangan akademisi, melainkan kepada semua kalangan. Sebab dengan memahami dunia biologi, harapannya dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan di sekitar.
“Sederhananya, podcast ini hadir untuk memasyarakatkan biologi dan membiologikan masyarakat. Setiap episode dibuat dengan menarik dan informatif, agar penonton mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang topik-topik biologi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari serta dapat menikmatinya sebagai hiburan edukatif”, lanjutnya.
Podcast "Biota: Biology Talks dapat ditonton setiap Jumat di kanal YouTube resmi Departemen Pendidikan Biologi FMIPA UNY. Jangan lupa untuk berlangganan dan mengaktifkan lonceng notifikasinya, sehingga Anda tidak akan ketinggalan ketika kami merilis episode baru yang menarik. Anda bisa menonton Podcast Biota dengan mengunjungi langsung kanal YouTube atau melalui link bit.ly/NontonPodcastBiota. Kami mengundang Anda untuk bergabung dalam petualangan biologi yang menarik ini. Mari tingkatkan pemahaman kita tentang dunia di sekitar kita dan mulailah mengeksplorasi. Yuk, mulai mendalami biologi dan jadilah bagian dari "Biota: Biology Talks!". (Rio/witono)