FMIPA UNY Menjalin Kerjasama Dengan FMIPA UPI

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta terus berbenah diri diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kali ini dengan FMIPA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Penandatanganan MoA dilaksanakan Jumat, 18/11/22 di UNYHOTEL. Hadir dari dari kedua belah pihak yaitu jajaran dekanat, para Koorprodi, tim Internasionalisasi, tim Penjaminan Mutu. Dalam sambutannya Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, FMIPA UNY  terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun demi kemajuan fakultas dan universitas seperti halnya hari ini. Kunjungan ini merupakan sarana sharing terkait dengan apapun terkait dengan institusi untuk membangun FMIPA UNY dan FPMIPA UPI. Penandatanganan perjanjian kerjasama hari ini merupakan bukti komitmen kedua institusi untuk menuju kearah yang lebih baik.
“Pada liga IKU UNY, FMIPA berhasil menjadi juara umum setelah meraih 4 dari 8 IKU yaitu IKU 3, IKU 5, IKU 7, dan IKU 8. Tentunya ini menjadi energi positif bagi kami untuk terus berbenah,” lanjut Prof. Ariswan.
Prof Ariswan juga mengatakan, Kita bisa bekerjasama seperti visiting professor, dosen tamu, penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dll.
Sementara itu Dekan UPI Dr. H. Tatang Herman, M.Ed., menjelaskan bahwa tujuan kungjungan untuk mempererat persaudaraan kedua institusi. Selain itu juga untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama FMIPA UNY DAN FMIPA.
“Sudah ada histori yang baik, bukan hanya dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi tapi juga kolaborasi dengan hal-hal lainnya. Akan lebih baik jika kerjasama-kerjasama yang dulu kita kembangkan sesuai keadaan sekarang ini,” harapnya
Dr. Tatang juga menjelaskan bahwa pihaknya juga ingin berdiskusi tentang hal-hal yang diperlukan saat ini dan capaian-capaian seperti IKU yang telah diraih UNY. (witono)