Satino, Ahli Biologi Laut UNY Meninggal

Universitas Negeri Yogyakarta kehilangan salah satu putra terbaiknya yaitu Satino, M.Si., dosen Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY telah menghembuskan nafas terakhir pada hari Jumat, 24 April 2015. Upacara pemakaman dilaksanakan hari itu juga di rumah duka Kepuh Permai Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta. Pada upacara pemakaman tersebut biodata Satino dibacakan oleh Dekan FMIPA UNY, Dr. hartono.
Satino, ahli dalam bidang Biologi laut yang lahir di Cilacap, 31 Agustus 1965 ini selain mengajar di FMIPA, juga menjadi salah satu staf ahli Wakil Rektor III di UNY.
Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab dalam sambutan upacara pemakaman menerangkan bahwa berita meninggalnya Pak Satino di pagi hari tadi (Jumat) sangat mengejutkan dan tidak terduga. Sampai hari kemarin beliau masih hadir di kampus.
“Almarhum adalah salah satu contoh orang baik. Beliau telah banyak membimbing dan membesarkan mahasiswa UNY untuk menjadi sang juara. Selain itu sudah banyak yang dikerjakan untuk kemajuan prestasi UNY. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT,” lanjut Rektor.
Satino meninggalkan seorang istri yaitu Yekti Utami dan tiga orang anak yaitu  Imam Galih Prasetyo, Aulia Dyah wardani, dan Hanif Pascalis Galia. (witono)