Rapat Kerja FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Uniiversitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) pada Selasa (16/1/24) di FMIPA. Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan,  pengurus  departemen, Kepala dan Sekretaris Layanan.
Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Prof. Dadan Rosana, M.Si., mengatakan, hari ini kita bersama-sama mencermati dan mengevaluasi untuk menentukan prioritas-prioritas, mana yang perlu segera dilakukan baik waktu maupun dalam konteks anggarannya. Diupayakan dalam trimester pertama ini kita evaluasi agar kegiatan-kegiatan yang selama ini selalu laporan keuangannya menumpuk diakhir triwulan (triwulan ke-3) agar sudah terploting termasuk  waktu pelaksanaan.
“Kita perlu mencermati kontrak kinerja antara FMIPA  dengan UNY. Perlu dilihat aspek yang perlu diusulkan seperti visiting professor baik yang inbound maupun outbound. Itu bisa dibagi untuk masing-masing prodi. Yang masih kurang volumenya adalah yang outbound. Ini adalah kesempatan bagi para dosen untuk memanfaatnya dengan baik supaya prodi mempersiapkan rencana kegiatannya”, lanjut Dekan.
Persiapan harus dimulai dari sekarang karena  berkaitan dengan program ditempat kita akan datang, sehingga perlu komunikasi awal , apa yang mau disampaikan, konsepnya seperti apa. Untuk  tempat VP terutama yang diluar negeri harus dipersiapkan sejak awal. Perencanaannya diapkan sehingga waktunya bisa diploting kapan kegiatan itu akan dilaksanakan.
Pada bagian lain, Dekan juga Income generating merupakan bagian penting perguruan tinggi PTNBH. Ini adalah tantangan kita untuk memenuhinya. Kita perlu menambahkan program-program yang ditawarkan kepada masyarakat seperti kunjungan. Setiap prodi silakan membuat rancangan apa saja yang ditawarkan, nanti biar masyarakat pengguna yang memilih mana saja yang akan mereka ambil. (witono)