Penghargaan Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNY Tahun 2023

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY) memberikan penghargaan kepada para dosen pembimbing dan mahasiswa yang berprestasi di tahun 2023. Penghargaan diberikan pada Jumat, 22/12/23 di ruang sidang fakultas.
Dalam sambutannya, Dekan, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si., mengatakan bahwa mahasiswa yang berprestasi dan para dosen pembimbing layak mendapatkan apresiasi yang luar biasa karena suatu lembaga akan terlihat sebagai suatu lembaga yang hebat jika ada prestasi-prestasi yang dihasilkan, terutama oleh mahasiswa dan dosennya.
Mahasiswa perlu terus didorong sehingga dosen yang membimbing tidak bosan memberikan bimbingannya dan mungkin juga selama pembimbingan melihat aspek-aspek atau kelemahan-kelemahan apa yang masih muncul sehingga nanti bias memberikan masukan kepada kami di fakultas yang berkaitan dengan kemahasiswaan agar kemudian apa yang kita dapatkan masukan dari para pembimbing diakhir tahun ini bias menjadi refleksi  sekaligus bahan untuk melaksanakan tindak lanjut  untuk pelaksanaan tahun depan.
“Ada banyak variable yang menentukan prestasi mahasiswa. Yang pertama berkaitan dengan kualitas mahasiswa yang ada. Setiap tahun kualitas mahasiswa berbeda-beda. Kualitas dan berbagai even juga berbeda-beda tingkat kesulitan maupun tingkat kompetitifnya”, lanjutnya.
Dekan berharap mahasiswa terus berprestasi, dan yang belum akan lulus tahun depan masih ada waktu untuk mencapai prestasi yang lebih hebat, yang sudah mau lulus persiapkan diri untuk studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi  Yang sudah senior silahkan membantu yang masih yunior. Untuk para pembimbing teruslah memberikan kontribusinya supaya mahasiswa terus mencapai prestasi.   (witono)