Lomba kebersihan kampus UNY

Lomba kebersihan kampus, lomba ini sudah secara rutin diselenggarakan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) UNY sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis UNY. Lomba diselenggarakan Kamis, 26/3/15 dengan sekretariat di FMIPA UNY.
Pada penyelenggaraan tahun ini tim yuri dibagi 3 kelompok yaitu, kelompok I menilai Fakultas/ unit meliputi Percetakan, Perpustakaan, Rektorat, FMIPA, Program Pascasarjana,  Museum Pendidikan Indonesia dan UNY Jl. Bantul. Kelompok II lokasi penilaian meliputi Pusat computer, LPPM, LPPMP, UNY wates. Sedangkan kelompok III meliputi, FBS, FIK, FIS, FE, FIP, FT, dan UNY Kenari.
Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan semoga masukan dari tim yuri bisa menjadi input bagi kami untuk mengelola kebersihan kampus UNY menjadi lebih baik. Kami berharap tim yuri tidak hanya menilai tapi juga menyebutkan kekurangan-kekurangan untuk bekal kami mengelola kebersihan kampus.
Sementara itu, Santoro, SH., dari Kantor Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa Kementerian Lingkungan Hidup menyampaikan terima kasih masih dipercaya untuk melihat kondisi pengelolaan lingkungan di UNY. Dikatakan, kriteria yang dinilai adalah di dalam kampus dan di luar kampus. Dia merasa senang bahwa UNY secara rutin menyelenggarakan lomba kebersihan.
”Kalau kita menengok ketika dulu  program  Adipura yang sempat mandeg beberapa tahun, kondisi kebersihan kota/kabupaten seluruh Indonesia menurun. Jadi manfaat lomba kebersihan ini luar biasa. Dan kalau lomba di UNY ini diselenggarakan tiap tahun kami optimis pengelolaan kebersihan di UNY bertambah bagus,” lanjutnya.
Sedangkan penanggungjawab kegiatan, Anna Royana Rochmat Wahab menjelaskan tujuan utama lomba kebersihan ini adalah untuk menjadikan kampus ini surga dimana bisa memberikan kenyamanan bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa dalam menjalankan aktivitas.
Ditambahkan, Kami berharap lomba ini terus mendapat sambutan dari semua pihak sehingga dapat terselenggara secara berkesinambungan. (Witono)