Hexos Futsal Championship with HIMATIKA UNY

Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) kembali menggelar perhelatan Hexos Futsal Championship with HIMATIKA UNY, baru-baru ini. Pertandingan digelar di Lapangan Telaga 2, Condong Catur, Sleman.  Agenda semacam ini merupakan agenda tahunan dari HIMATIKA FMIPA UNY yang dikhususkan untuk mahasiswa FMIPA UNY serta mahasiswa jurusan Matematika dan Statistika Universitas di DIY dan Jawa Tengah. Tahun 2013 merupakan tahun ketiga dari perhelatan kompetisi futsal se-DIY Jateng dimana ada 32 tim seperti dari UNY, UNS, UGM, UPY, UST, UIN Sunan Kalijaga, UM Purwokerto, UM Purworejo, UNSOED, UNNES, IKIP PGRI Semarang, dll.
Hidayat selaku ketua panitia Hexos Futsal Championship with HIMATIKA UNY, menjelaskan,  kompetisi bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FMIPA UNY, dan Matematika dan Statistika se DIY Jateng serta sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa di DIY-Jateng.
Kompetisi futsal selama 2 hari ini akhirnya melahirkan juara baru, yaitu Mathle A (UNS). Tim asal UNS ini tampil begitu digdaya dan menghempaskan lawan-lawan dengan skor meyakinkan. Total 24 gol disarangkan ke gawang lawan dan hanya kebobolan 8 kali dalam 5 pertandingan yang mereka lakoni. Juara yang disematkan ke tim Mathle A (UNS) tidak lepas dari peran penting dari Novan Azis P yang sekaligus menjadi top score dengan 14 gol yang dia kemas sepanjang kompetisi. Disela-sela penerimaan penghargaan pemenang, Novan mengatakan, kemenangan ini buat teman-teman, dan saya tidak akan bisa seperti ini tanpa teman-teman.  Saya akan terus bermain futsal untuk mengembangkan bakatnya. (Musyafa/witono)