FMIPA UNY Menjalin Kerjasama dengan Universitas Kyonggi, Suwon, Korea Selatan

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menjalin kerjasama dibidang pendidikan dengan salah satu universitas di Korea Selatan yaitu Universitas Kyonggi.  Hadir dari Universitas Kyonggi adalah Dr. Ravindran Balasubramani. Pertemuan dilaksanakan Jumat, 19/4/24 diruang sidang fakultas. Hadir pada kesempatan tersebut Dr. Tien Aminatun, Wakil Dekan bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi, dan Usaha, para pengurus dan dosen Departemen Pendidikan Kimia, dan UUIK FMIPA.
Dalam sambutannya, Tien Aminatun, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dr. Ravindran ke FMIPA UNY yang telah  memberikan materi kuliah umum dengan topik Bioteknologi & Rek Genetik dan Kimia Lingkungan.  Kita juga akan membicarakan peluang-peluang kerjasama  bagi FMIPA UNY dan Universitas Kyonggi.
“Kami terbuka kepada pihak universitas manapun untuk menjalin kerjasama untuk memajukan pendidikan. Semoga dengan pertemuan ini segera ditindaklanjuti  dengan kegiatan-kegiatan oleh kedua belah pihak”, lanjutnya.    
Dr. Ravindran adalah salah satu asisten profesor di Departemen Energi & Teknik Lingkungan, Universitas Kyonggi, Suwon, Korea Selatan. Beliau memiliki pengalaman penelitian dibidang teknologi lingkungan. Penelitian utamanya berfokus pada pengembangan teknologi pengolahan baru untuk limbah padat dan air limbah yang dihasilkan dari dalam negeri dan industri melalui fermentasi aerobik dan anaerobik.  (isti/witono)