PKM Banyak Kehidupan Akademik Bagus

PKM merupakan salah satu tolok ukur kehidupan akademik di lingkungan kampus. Kalau PKM yang didanai dikti jumlahnya banyak bisa diartikan kehidupan akademiknya baik. Walaupun di kampus UNY PKM di FMIPA paling banyak, diharapkan prestasinya segera merambah ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional.
Kami mengharapkan keseriusan dari mahasiswa untuk mengerjakan PKM ini sebaik-baiknya. Satu hal yang sangat penting yang sering dilupakan mahasiswa adalah syarat administrasi. Walaupun penelitiannya bagus kalau administrasinya ada yang kurang maka tidak akan lolos ke PIMNAS.
Hal tersebut disampaikan Wakil Dekan III FMIPA UNY, SUhandoyo, MS., saat Moneving PKM FMIPA UNY yang dilaksanakan Jumat 20/6/14 di ruang sidang fakultas. Pada kesempatan tersebut moneving diikuti oleh 47 tim yang proposal PKMnya dapat dana dari dikti.
Kalau lolos PIMNAS maka reward yang akan diterima akan mengalir ke anda. Selain penghargaan, jika menang di PIMNAS akan menambah portofolio anda dan akan berguna ketika nanti akan mencari pekerjaan.
Pada tahun 2014 ini PKM di FMIPA paling banyak proposalnya yang diterima dikti yaitu 47 proposal. Proposal tersebut terdiri dari PKMK 16 tim, PKM-KC 2 tim, PKMM 4 tim, PKMP 25 tim.  (witono)