FMIPA UNY Menerima Studi Banding Tim Penjamu dan Jurnal FST UIN Walisongo

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari tim penjaminan mutu (Penjamu) dan tim jurnal dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang, Senin, 6/3/23 di ruang sidang fakultas.
Pada kesempatan tersebut Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNY, Prof. Dr. Jaslin Ikhsan mengatakan bahwa FMIPA UNY Saat ini sedang menyesuaikan diri sebagai lembaga baru PTN-BH. Dengan PTN-BH kami dituntut profesionalitas, karena kalau tidak profesional kami akan kesulitan untuk eksis. Kami harus bangkit menuju profesionalitas yang baik, itu tutntutan kami yang ada di UNY.
“Tim jurnal dan penjaminan mutu perannya sangat besar di FMIPA UNY. Mereka bekerja ikhlas dan sungguh-sungguh, menyusun rodmap bagaimana menyusun pengelolaan yang sangat efektif menuju jurnal dan penjaminan mutu yang  dapat diandalkan agar tahun mendatang menjadi fakultas yang unggul di Asia Tenggara walaupun itu tidak mudah”, lanjutnya.
Prof. Jaslin menambahkan, tim penjaminan mutu mengawal proses akreditasi. Segala sesuatu dilakukan dengan rodmap, dalam satu tahun apa saja yang dikerjakan, sehingga outcome misalnya apa yang dilakukan selama 3 tahun menjadi jelas.
Sementara itu Dr. Saminanto, M.Sc. Wakil Dekan I FST UIN Walisongo menjelaskan bahwa kedatangannya bersama tim penjamu dan tim jurnal ingin berguru ke FMIPA UNY yang akreditasi prodinya sudah banyak yang tingkat internasional. Kami berharap banyak, pengalaman dari UNY bisa membuat kami untuk mengembangkan lagi penjaminan mutu. Begitu juga dengan jurnalnya, karena ditempat kami paling bagus baru terakreditasi Sinta 3.  (witono)