Mahasiswa FMIPA UNY Juara 1 TREN LKTIN 2021

Mahasiswa FMIPA  Universitas Negeri Yogyakarta kembali menorehkan prestasi di ajang Trunojoyo Economic Eevent (TREN) yang digelar oleh  pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Turnojoyo Madura. Tim LKTIN TREN 2021 UNY bernama Satya Ananta dengan anggota Rima Nurkhadijah Mamonto (Kimia) , Ulfi Rohmawati (Fisika), dan Dani Baskara Yulian Ashar (Biologi). 
Lomba dilaksanakan selama 2 hari, 3-4/7/21 dan diikuti oleh 23 universitas di Indonesia berjumlah 80 tim.
Rima menjelaskan, TREN LKTIN 2021 mengusung tema “Meningkatkan Peran Milenial dalam Upaya Mengoptimalisasi Pengembangan Perekonomian Indonesisa dimasa Pandemi”. Alur perlombaannya adalah dengan mengirimkan abstrak dan apabila lolos maka dapat mengirimkan full paper serta membayar uang registrasi sesuai dengan gelombang berapa saat mengirimkan berkas. 
“Apabila dinyatakan lolos sebagai finalis, wajib membuat video presentasi dan mengikuti final LKTIN TREN 2021, yaitu presentasi menggunakan power point serta tanya jawab dengan tiga juri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Pemenang diumumkan pada acara Webinar Kewirausahaan”, lanjutnya. 
Rima menambahkan, Tim Satya Ananta berhasil menjadi juara 1 dengan presentasi berjudul Kertas Selulosa Nanofibril sebagai Inovasi Pembungkus Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Makanan Pinggir Jalan dalam Mewujudkan Pengembangan Ekonomi. Diharapkan penelitian ini mampu membantu perkembangan inovasi, peningkatan kesehatan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat.  (witono)