FMIPA SUMBANG 275 PRESTASI UNTUK UNY

Pada tahun 2017, mahasiswa FMIPA berhasil menyumbangkan 275 prestasi  tingkat wilayah, provinsi, nasional, regional, dan internasional bagi Universitas Negeri Yogyakarta. Angka tersebut 27,5% dari prestasi UNY yang menorehkan prestasi sebanyak 1002 prestasi. Untuk tahun 2018 ini kita menargetkan 285 prestasi.
Demikian disampaikan Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono pada acara Pelantikan Pengurus Hima dan Ormawa FMIPA Masa Bakti Tahun  2018, Jumat, 9/2/18 di ruang sidang fakultas. Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pimpinan dan para pembimbing ormawa.
Lebih lanjut dikatakan, harus ada komunikasi yang bagus antara senior dan yunior supaya estafet prestasi tetap terjaga. Kami sudah sediakan dana untuk lomba di dalam dan luar negeri.
“Untuk pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemristekdikti, UNY masuk 10 besar dari 4000-an perguruan tinggi di Indonesia. Untuk LPTK, UNY berada pada peringkat teratas. Jadi para mahasiswa punya beban berat untuk mempertahankan peringkat 10 karena universitas lain juga terus mengejar pemeringkatan”, lanjutnya
Dekan menjelaskan, prestasi mahasiswa memberikan kontribusi 18% untuk pemeringkatan perguruan tinggi. Akreditasi prodi di FMIPA yang hampir semuanya A juga berkontribusi. Ini tantangan bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika yang masih terakreditasi B untuk lebih meningkatkan prestasinya.
“Ajang yang paling dekat saat ini adalah ON MIPA. Silahkan para mahasiswa untuk mempersiapkan diri pada lomba tersebut untuk meraih hasil terbaik”, tambah Dekan (Witono)