Asesmen Lapangan Program Doktor Pendidikan Kimia FMIPA UNY

Program Doktor Pendidikan Kimia FMIPA UNY menjalani asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) pada Rabu – Kamis (14-15/12/22). Asesmen lapangan dilaksanakan secara daring. Asesor  dari LAMDIK untuk kegiatan ini adalah Prof. Dr. Ramlan Silaban, M.S. (Universitas Negeri Medan) dan Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. (Universitas Pakuan).
Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan UNY, Prof. Dr. Edi Purwanto dalam sambutannya secara daring menyampaikan bahwa tim dari Jurusan Pendidikan Kimia sudah mempersiapkan diri untuk akreditasi. Tapi saya yakin masih ada yang perlu diberi masukan dan bimbingan, bagian mana saja yang masih butuh masukan dan bimbingan, supaya prodi ini menjadi prodi yang unggul.
Kalau dari kacamata kami mungkin terlihat sudah cukup tapi kalau dari kacamata bapak/ibu asesor masih perlu arahan bimbingan dan arahan mana yang perlu benahi dan ditingkatkan supaya prodi ini menjadi prodi yang unggul.
Pada acara penutupan, Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari para asesor. Apa yang telah disampaikan menjadi dorongan dan motivasi kami untuk mencapai prodi yang lebih berkualitas dan unggul.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari Jurusan Pendidikan Kimia yang telah bekerja keras menyiapkan semuanya sehingga acara asesmen lapangan ini berjalan dengan baik dan lancar. Kita perlu bekerja lebih keras untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang sekiranya diperlukan”, lanjut Dekan. (Witono)