UNIVERSITAS PGRI SEMARANG STUDI BANDING KE FMIPA UNY

Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA  menerima studi banding Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Senin, 31/7/17 di ruang sidang fakultas. Rombongan dari UPGRIS yan terdiri dari 23 dosen   dipimpin oleh Wakil Rektor IV, Drs. Nizarudin, M.Si., dan diterima oleh Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dan para pengurus jurusan.
Dalam sambutannya Nizarudin menyampaikan bahwa akreditasi prodi Pendidikan Matematika di UPGRIS saat ini masih B, dan dengan studi banding ini kami ingin belajar penyesuaian kurikulum, dan semoga nanti bisa menjadi A.
“Kami juga ingin mengetahui tentang jurnal-jurnal ilmiah, informasi seminar, dan tentang perkuliahan yang diselenggarakan di Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY”, tuturnya.
Dekan FMIPA, Hartono memaparkan saat ini prodi Pendidikan Matematika sedang mempersiapkan diri untuk memperoleh sertifikasi Asean University Network (AUN).  Dengan demikian nanti para lulusan sudah bersertifikat AUN.
Dengan memperoleh sertifikasi AUN, lanjut Dekan, bisa memperkuat kompetisi para lulusan dalam dunia kerja, apalagi Indonesia merupakan pasar yang paling besar.
Sementara itu, Kajurdik Matematika FMIPA UNY, Dr. Ali Mahmudi menjelaskan bahwa mulai tahun depan, prodi Statistika mulai menerima mahasiswa baru, Jadi diJurdik Matematika ada 3 prodi setelah sebelumnya ada prodi Pendidikan Matematika dan prodi Matematika.
Ali Mahmudi juga menjelaskan bahwa untuk mempersiapkan akreditasi, untuk data kuantitatif seperti jumlah dosen yang studi lanjut dll memang itu perlu proses. Tapi yang bersifat kualitatif seperti borang dll bisa dipersiapkan sebaik-baiknya untuk memperoleh nilai maksimal.  (witono)