FMIPA UNY Selenggarakan Pesantren Sehari

Tutorial FMIPA UNY menyelenggarakan Pesantren Sehari dan ujian tulis tutorial, Senin 3/6 di ruang seminar fakultas. Kegiatan dengan tema “Karena Hidup Tak Mengenal Siaran Tunda, Yuk Jadikan Aktivitasmu Bernilai Akhirat” diikuti oleh mahasiswa FMIPA. Pesantren dibuka oleh Dekan FMIPA, Dr. Hartono.
Dalam sambutannya Dekan mengatakan, semoga tutorial ini semakin berkembang. Dengan kegiatan ini bisa saling menularkan dan mengecek bacaan masing-masing supaya menjadi lebih baik.
Karena ada ujian tulis tutorial Alquran, maka tidak perlu diawasi. Panitia cukup membantu mengedarkan kertas dll. Berawal dari sini, ke depan kuliah saya juga tidak akan saya awasi untuk ujian. Ini adalah salah satu bagian dari karakter kita yang selama ini kita takut, bukan takut kepada Tuhan tapi kepada penunggu ujian. Kalau sudah mahasiswa lama-kelamaan ujian tidap perlu ditunggu.
Sementara itu Ahsanudin, Ketua Tutorial mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan mahasiswa sebagai insan yang peduli agama islam. Dan ternyata di FMIPA  termasuk yang banyak hafal Alquran. Setelah acara ini nanti akan ada tutorial lanjut supaya bagi yang bacaan Alqurannya belum lancar menjadi lebih lancar.  (witono)