MAHAISIWA FMIPA MERAIH SILVER MEDAL PADA INIIC MALAYSIA

Mahasiswa FMIPA UNY meraih medali silver pada kompetisi International Invention And Innovative Competition (INIIC) Series 2, 2019 di Selangor, Malaysia pada tanggal  02 November 2019. Para mahasiswa tersebut yaitu Novia Hendiyani, Aditya Wisnugraha Sugiyarto (Prodi Matematika), dan Achmad Ramadhanna’il Rasjava (Prodi Kimia).
Pada lomba yang diikuti oleh 100 peserta dari berbagai Negara tersebut, mereka mempresentasi karya tulis yang berjudul Classification of Brain Cancer Using Convolutional Neural Network (CNN) with Image Enhancement Based on MRI Images.
Novia mengatakan, kategori yang dilombakan yaitu Kategori A, B, dan C. Kelompok kami mengikuti kategori B2 yaitu Science, Engineering, dan Technology. Presentasi karya tulis ilmiah dinilai oleh 2 juri dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
“Persiapan dalam kompetisi International Invention  and Innovative Competition (INIIC) di Selangor, Malaysia adalah membuat media presentasi berupa power point, banner, dan aplikasi.
“Setelah mengikuti kompetisi ini yaitu hasil pemikiran dan ide mahasiswa dapat teraplikasikan. Selain itu, dapat bertukar pikiran ide dengan karya dari peserta yang lain sehingga dapat dijadikan referensi untuk menemukan inovasi dan kreativitas dalam karya ilmiah dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjut Novia.
Novia menambahkan, dalam kompetisi tersebut terdapat 3 piagam dan 1 pemenang terbaik dalam semua karya ilmiah yang dilombakan. (witono)