“SCIENTIFIC PAPER WORKSHOP” WORKSHOP PKM HIMA IPA UNY

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (HIMA IPA), FMIPA UNY menyelenggarakan workshop kepenulisan proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) bertajuk Scientific Paper Workshop (SPW), 6/4, di ruang Seminar kampus setempat. Tujuan kegiatan  untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan IPA di bidang keilmiahan, khususnya dalam kepenulisan proposal Program Kreativitas mahasiswa (PKM). Workshop dengan  tema “Melalui Scientific Paper Workshop Tingkatkan Kreatifitas Saintis Muda” diikuti 68 peserta.
Dipaparkan oleh Nita Apriyani, ketua panitia yang senada dengan pendapat Rasyid Zuhdi, ketua HIMA IPA UNY 2013, semoga kedepan, acara ini dapat meningkatkan semangat kreatifitas dan keilmiahan dari mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA UNY.
SPW menghadirkan dua pemateri yaitu Nova Suparmanto, Ketua Matriks FakultasTeknik UNY 2011 yang mengulas seluk beluk PKM dari penentuan judul yang baik, motivasi, hingga tips lolos PKM. Pembicara lain yaitu Ika Feni, mahasiswa berprestasi III FMIPA UNY 2012, menyampaikan kepemanduan penentuan judul dan sharing bersama mengenai PKM dari peserta SPW.
Acara dilanjutkan dengan membimbing peserta workshop dalam penulisan karya ilmiah yang  dilanjutkan dengan kegiatan Smart Natural Science Discussion (SNSD), yaitu diskusi dan konsultasi dari peserta SPW dengan tentor-tentor mengenai kepenulisan proposal PKM. (hima)