DWI ASTUTI ANAK PETANI LULUS TERBAIK

Dwi Astuti dari Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY berhasil lulus dengan IPK tertinggi yaitu 3,84 pada Yudisium periode Agustus yang digelar pada Kamis, 31/8/17 di ruang siding fakultas. Gadis kelahiran Temanggung 7 Mei 1994 ini berhasil menyelesaikan studi selama 4 tahun.
Dwi Astuti anak dari pasangan dari Wartono dan Suharni ini masuk ke UNY melalui jalur bidikmisi. Dukungan orangtua yang pekerjaannya petani kecil menjadi penyemangatnya selama menempuh studi di UNY. “Saya harus lulus dalam 4 tahun karena saya adalah salah satu penerima beasiswa bidikmisi”.
“Setelah lulus saya mau mencari beasiswa dulu untuk melanjutkan kuliah atau mengajar ditempat asal (Temanggung)”, ucap gadis yang bercita-cita menjadi pengajar ini.
Selama studi di UNY, Dwi Astuti  termasuk mahasiswa yang aktif yaitu diantaranya pernah menjadi anggota Himabio (Himpunan Mahasiswa Biologi), UKM Haska (Kerohanian Islam), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), dan ikut Tutorian PAI.
Untuk perpustakaan, lanjut Dwi, buku di perpustakaan Jurdik Biologi perlu ditambah dengan buku-buku baru.
Sementara itu Dekan FMIPA, Dr. hartono, dalam sambutannya berpesan agar setelah lulus tetap menjalin komunikasi. Yang belum mendapat pekerjaan dipersilakan untuk membuka web tentang lowongan pekerjaan di webnya LPPMP UNY. Sedangkan yang sudah dimendapat pekerjaan nanti sewaktu-waktu bias diundang ke fakultas untuk akreditasi prodi. (witono)