MABA FMIPA UNY IKUTI OSPEK FAKULTAS

Setelah 2 hari mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) di tingkat Universitas, mahasiswa baru (maba) FMIPA UNY yang berjumlah sekitar 590an mengikuti OSPEK di tingkat fakultas selama 3 hari yaitu Rabu—Jumat, 26 – 28/8/15. 
Upacara pembukaan OSPEK fakultas dilaksanakan Rabu 26/8 dihalaman dekanat FMIPA UNY. Selain mahasiswa baru upacara juga dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, dosen pembimbing ormawa dan para pengurus ormawa. Pembukaan ditandai dengan peluncuran roket air oleh Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono.
Dalam sambutannya Dekan menerangkan bahwa mahasiswa baru merupakan orang-orang terbaik yang mendaftar di UNY baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Tahun ini yang mendaftar SBMPTN sekitar 700.000 orang, jadi anda yang masuk di UNY adalah 3% yang teratas.
Dekan mengumpamakan kalau kancing yang ada dijaket almamater ada 4, maka diharapkan 4 tahun kedepan para mahasiswa sudah tidak memakainya lagi atau sudah lulus. 
Selama 3 hari pelaksanaan OSPEK di fakultas, para mahasiswa baru akan mendapatkan penjelasan tentang fakultas, jurusan, mengikuti diskusi sains, dll. Selain itu maba akan mengikuti MIPA on the road, dialektika mahasiswa, brain storming, serta display UKMF yang ada di FMIPA, diantaranya dari Sekrup, Haska, KSI-