Penilaian Kemajuan Program PPK Ormawa 2022 BEM FMIPA UNY

Pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022 BEM FMIPA UNY telah berjalan sejak bulan Juli 2022. Penerima hibah PPK Ormawa harus melaporkan kemajuan sebagai monitoring dan juga evaluasi ditengah berjalannya program. Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PPK Ormawa 2022 dilaksanakan secara daring pada video conference melalui aplikasi Zoom Meeting. Penilaian ini dilaksanakan pada 18–20/10 dan 24–26/10/22. Tim PPK Ormawa BEM FMIPA sendiri terjadwal untuk melaporkan programnya pada Hari Selasa, 25/10/22.  
Ketua tim, Hanifah, mengatakan, penilaian kemajuan ini dilaksanakan oleh  Direktorat Jendaral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi untuk memonitoring dan memberikan evaluasi serta saran-saran yang dibutuhkan untuk melanjutkan program PPK Ormawa 2022. Hal ini dikarenakan pelaksanaan PPK Ormawa belum selesai, maka dari itu perlu adanya penilaian. Pelaporan BEM FMIPA direview oleh dua reviewer, yaitu Illah Sailah dan Mintarti. Hadir pula pada penilaian tersebut dosen pembimbing Heru Sukoco, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ali Mahmudi.
“Selama empat bulan yang telah berjalan, Tim PPK kami telah berhasil melaksanakan berbagai program. Program tersebut diantaranya telah terbentuk greenhouse tanaman obat, terwujudnya peta potensi tanaman obat,  terbentuknya pengurus Kelompok Tani Wanita (KWT) baru, terlaksananya sosialisasi pengelolaan budidaya tanaman obat, dan serta pelatihan penanaman tanaman obat unggulan. Berdasarkan pelaporan tersebut, Tim PPK Ormawa BEM FMIPA UNY mendapatkan apresiasi serta masukan dan saran untuk program selanjutnya”, lanjut Hanifah.
Hanifah menjelaskan, Program PPK ini mengambil topik “Pengembangan Kawasan Konservasi Tanaman Obat Berbasis Biodiversitas Unggulan Lokal Desa Brajan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah”. Penilaian kegiatan ini dibersama oleh dosen pembimbing, Heru Sukoco, S.Si, M.Pd., serta didukung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Ali Mahmudi. Nadin, anggota tim, berharap ke depannya PPK Ormawa BEM FMIPA dapat melaju ke Abdidaya Ormawa 2022. (Yoga/witono).