Gelaran GOUNY59 Berlangsung Meriah

GOUNY59 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Yogyakarta. GOUNY59 adalah olahraga bersepeda yang dibagi 2 kategori yaitu Fun Bike dan Endurance. Kegiatan dilaksanakan Minggu, 11/6/23. Fun Bike menempuh jarak sekitar 14 km dengan rute dari halaman Rektorat UNY menuju kampus UPP II UNY di Jl. Bantul, dilanjutkan k epos di Kampus UPP I Jl Kenari Yogyakarta, kemudian melanjutkan perjalanan dan finis di halaman rektorat lagi. Fun Bike diikuti oleh  185 peserta.
Untuk kategori Endurance yang diikuti oleh 115 peserta menempuh jarak sekitar 100 km . Rute yang dilalui yaitu  Rektorat UNY –Tugu-Jalan Bantul-Palbapang-Brosot-Tugu Pensil – UNY Kampus Wates-Pengasih-Saluran Irigasi Nanggulan-Minggir-Kampung Emas Seyegan-Kebon Agung-Jombor-Ring Road Utara-Jl Kaliurang-Mirota-dan finis di Rektorat UNY.
Bendera start untuk Endurance dkiibarkan oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Ariswan pada pukul 06.00 WIB. Sedangkan untuk Fun Bike dikibarkan oleh Prof. Dr. Edi Purwanto, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Umum dan Sumber Daya yang didampingi oleh Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo,  M.Pd. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan.  
Dalam sambutannya, Prof Ariswan mengucapkan terima kasih pada para peserta yang ikut memeriahkan rangkaian keiatan UNY ini. Semoga dengan kegiatan ini badan kita menjadi sehat dan menambah semangat kita dalam bekerja.
Sementara itu Prof. Edi Purwanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan GOUNY59 ini merupakan kegiatan Dies Natalis yang terakhir untuk bidang olahraga. Tetapi yang bidang akademik masih berlangsung.  Olahraga ini adalah sarana silatuhami dan bersenang-senang sehingga setelah finis nanti badan menjadi sehat dan hati juga senang, karena dengan hati senang kualitas kerja kita menjadi semakin baik.
Setelah finis para peserta  menikmati hidangan yang disediakan kemudian, dilanjutkan dengan bernyanyi karaoke dan pasukan joget dari peserta GOUNY59 pun beraksi dengan riang gembira. (witono)