Mahasiswa UNY Juara Harapan di KMI 2019

Perwakilan tim UNY berhasil berprestasi  di ajang Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2019 di Politeknik Negeri Batam, 22-25 November 2019. Pada perhelatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut UNY mengirimkan 4 tim. 
Salah satu tim yang terdiri dari Aditia Pramudia Sunandar (Pendidikan Biologi), Asmi Aris (Pendidikan Kimia), Rahmanisa Laila Fitri (pendidikan biologi) dan Muhammad Abdurrahman Mukhlis (Akuntansi) berhasil menjadi Juara Harapan KMI Award Wirausaha Terbaik kategori Industri Jasa & perdagangan.
Perlombaan diikuti oleh 104 PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Lomba Kewirausahaan Muda Indonesia ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa di berbagai Universitas.
Asmi Aris mengatakan, pada KMI 2019 ini terdiri dari berbagai bidang seperti Industri kreatif, Jasa dan Perdagangan, Teknologi dan Produksi. Sedangkan judul bisnis tim kami yaitu Cadeo (Salacca Zalacca Deodorant and Moisturizer) Deodorant and Moisturizer Alami Kulit Salak Solusi Bau Kaki dan Kulit Kering.  
“Rangkaian kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional diawali kegiatan Registrasi kehadiran dan persiapan ekspo. Hari berikutnya adalah acara pameran karya dan presentasi di TA34 Gedung Tower A (Gedung Monas).  Presentasi ini diikuti oleh semua finalis sekitar 400 tim tingkat Nasional”, jelasnya. 
 Asmi menambahkan, pada Minggu, 24 November 2019 dilaksanakan penutupan Ekspo KMI 2019 dan diikuti oleh seluruh universitas yang dinyatakan lolos menjadi peserta KMI 2019. Setelah kegiatan tersebut, dilakukan pengumuman awards. (witono)