ASIFATUL MADINAH, PUTRI PARIWISATA INDONESIA LULUSAN FMIPA UNY

Putri Pariwisata Indonesia dari Daerah Istimewa Yogyakarta 2016, Asifatul Madinah lulus kuliah di prodi Biologi FMIPA UNY. Ia menjadi peserta yudisium periode Oktober 2018 yang digelar pada Rabu, 31/10/18 di ruang sidang fakultas. Yudisium diikuti oleh 43 peserta.
Selesai acara, Asifatul Madinah mengatakan, selain pernah menjadi putri pariwisata juga terjun ke dunia entertainment dengan menjadi model, model  iklan produk susu, handphone, dll sampai sekarang. Selain itu juga shooting film televisi  (FTV) di televisi swasta.
“Untuk pengaturan waktunya, di awal-awal semester saya mengambil waktu akhir pekan untuk shooting atau diluar jadwal kuliah sehingga tidak mengganggu aktivitas kuliah. Baru disemester  7 selain mengerjakan skripsi saya juga shooting,” lanjutnya.
Sewaktu kuliah Asifatul aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Asing Safel UNY. Untuk UKM fakultas  dia ikut Badan Semi Otonom (BSO) Arwana Himabio UNY yang memiliki fokus kajian Lepidoptera (kupu-kupu).
Asifatul mengungkapkan rasa senangnya karena kedua orangtuanya memperbolehkan dirinya kuliah sambil berkarir. Yang penting kuliahnya jangan sampai kedodoran.  Sejak SMA, gadis peraih IPK 3,33 ini  memang sudah mengikuti even seperti peragaan busana dll.
“Untuk kuliah di UNY, saya memang dari awal memilih UNY sebagai tujuan kuliah di Jogja. Saya masuk lewat jalur SBMPTN,” ujarnya.
Asifatul Madinah menambahkan, untuk rencana kedepan karena pendaftaran kuliah sudah tutup, sambil menunggu pembukaan lagi tahun depan saya akan bekerja  di bidang swasta yaitu entertainment. Selain itu, saat ini saya juga membuka usaha jual beli lukisan. (witono)