Workshop SEAMS UGM – UNY 2019: Workshop on Partial Differential Equations and Singular Perturbation

Workshop SEAMS ini merupakan bagian dari The 8th SEAMS conference yang terdiri dua bagian yang diselenggarakan oleh UGM PART 1: July 23 – 27,2019 dan UNY PART 2: August 2 – 8,2019. Narasumber workshop yaitu W. T. van Horssen  (TU Delft), Ferdinand Verhuslt (Utrecht University), dan J.M. Tuwankotta (ITB). Kegiatan ini berisi materi (course) dari narasumber dan exercise serta project presentation. 
Dwi Lestari, M.Sc., dosen Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY mengatakan, berdasarkan kebutuhan pengembangan materi Persamaan Diferensial Partial (PDP), selain untuk peningkatan pembelajaran juga untuk publikasi dosen maupun mahasiswa, dan mengingat calon narasumber yang kompeten di bidang PDP maupun pertubasi dari luar UNY/luar negeri, maka diambil tema workshop yaitu partial differential equations and perturbation. 
Workshop tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah PDP, tetapi juga dosen-dosen yang mempunyai bidang keilmuan serumpun. Peserta sekitar 40 orang berasal dari beberapa institusi yaitu, UGM, UNY, ITB, UI, Unesa, Unsri, dan Binus.
“Adapun tujuan diadakan workshop ini adalah: Terjalinnya kerjasama yang baik antara Universitas Negeri Yogyakarta pada umumnya, dan Prodi Matematika pada khususnya dengan TU Delft, Menambah wawasan keilmuan di bidang PDP dan pertubasi secara internasional untuk mendorong arah World Class University melalui narasumber yang kompeten, Tercapainya pengembangan materi dan terciptanya penelitian-penelitian baik bagi dosen maupun mahasiswa UNY di bidang PDP dan perturbasi. (dwi/witono)