Ormawa FMIPA UNY Dilantik

Pengurus Organisasi Mahasiswa (ormawa) FMIPA UNY masa bakti 2014 resmi dilantik Dekan, Dr. Hartono, Kamis 6/2/13 di ruang sidang fakultas.  Ormawa tersebut meliputi BEM, DPM, HIMATIKA, HIMABIO, HIMAFI, HIMAKIM, HIMA IPA, HASKA, HANCALA, SEKRUP, KSI-MIST, dan BIONIC.
Dalam sambutannya, Dekan mengatakan, mahasiswa yang menjadi pengurus ini adalah mahasiswa yang sudah terseleksi dari ribuan mahasiswa lainnya. Para pengurus ini mengemban amanah dari mahasiswa FMIPA  yang jumlahnya 4 ribuan untuk bisa membawa kegiatan kemahasiswaan di FMIPA dengan baik dan lancar.
Dijelaskan, FMIPA sudah mendapat trade mark bahwa kegiatan akademiknya sudah berjalan dengan baik.  Sebagai contoh, proposal PKM yang didanai dikti tahun 2014 yang 47 judul merupakan yang terbanyak diantara fakultas lain di  UNY. Para mahasiswa harus punya semangat ‘balas dendam’ karena pada tahun 2013 FMIPA paceklik medali / penghargaan sehingga PIMNAS UNY berada di posisi ke-7.
Harapannya untuk tahun 2014 bisa lolos PIMNAS dan menyumbangkan medali emas untuk menaikkan rangking UNY di PIMNAS.
“Amanah menjadi pengurus ormawa ini mohon di jalankan dengan baik, karena ini bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk berhubungan dengan dunia luar kampus. Pengalaman-pengalaman menjadi ketua, sekretaris, dll yang tidak didapatkan di perkuliahan akan menjadi bekal disana. Di era sekarang IPK tinggi diperlukan sebagai kunci untuk bisa ikut seleksi. Namun terakhir yang menentukan adalah softskill ketika wawancara. Bagaimana caranya berkomunikasi sangat penting. Hal tersebut bisa didapatkan dari pengalaman-pengalaman yang riil,” lanjutnya. (witono)