Seminar Hasil Penelitian dan PPM FMIPA UNY 2013

FMIPA UNY menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Jumat, 22/11/13 di ruang sidang FMIPA UNY. Seminar diikuti oleh dosen dan mahasiswa yang melaksanakan penelitian pada tahun 2013 ini.
Dalam sambutan pembukaan, Dekan FMIPA, Dr. Hartono mengatakan, kontrak penelitian berakhir 29 November 2013, sehingga dengan diselenggarakannya seminar ini, para peneliti dalam waktu satu minggu sudah membuat laporan.
“Pada tahun 2013 ini semua dosen FMIPA telah melaksanakan penelitian. Untuk fakultas ada tiga kategori untuk pengembangan ilmu dananya Rp Rp 10 juta,  dosen muda Rp 4 juta, bantuan penelitian dari fakultas Rp 3 juta, dan masih dimungkinkan jika punya penelitian mandiri bisa diikutkan pada seminar ini. Karena salah satu keabsahan laporan penelitian adalah harus diseminarkan di jurusan dan fakultas. Untuk PPM seminar proposal tidak dilaksankan tapi hanya seminar hasil,” terangnya.
Dipaparkan, pada seminar ini Jurusan Pendidikan (jurdik) Biologi ada 10 penelitian dan 7 ppm, jurdik Fisika dan pendidikan IPA ada 10 penelitian dan  6 PPM, jurdik Matematika  12 penelitian dan 8 PPM, dan jurdik kimia  10 penelitian dan 8 PPM.
“Penelitian tersebut diharapkan juga ditulis dalam bentuk artikel yang nantinya untuk mengisi  jurnal fakultas yaitu Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains (JPMS) bagi yang kependidikan dan Jurnal JSD bagi yang non kependidikan,” tambah Dekan. (witono)