Lomba Matematika SMP Meriahkan Dies Natalis UNY ke-50

Lomba dan Seminar Matematika (LSM) tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA UNY adalah pelaksanaan yang ke-22. Lomba Matematika SMP Tingkat Nasional yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis UNY ke-50 ini bertujuan memunculkan bibit-bibit luar biasa dari seluruh Indonesia, khususnya di bidang matematika.
Sumbaji Putranto selaku Ketua Panitia LSM XXII menjelaskan, acara LSM diselenggarakan sebagai wujud tanggung jawab sebagai warga negara untuk berperan dalam kemajuan matematika dan menarik perhatian dari para pakar matematika.
Dikatakan, Untuk Lomba Matematika SMP Tingkat Nasional dimulai dengan babak penyisihan pada 8 Februari 2014 secara serentak di 10 regional di Indonesia dan selanjutnya babak final pada 22 Februari 2014 di UNY.
Juara I diraih oleh Bennet Clement dari SMP IPEKA Puri, Jakarta. Siswa kelas VII yang bercita-cita ingin menjadi arsitek ini berhasil membawa pulang Piala Presiden RI dan mengaku tidak menyangka akan menjuarai lomba ini karena persiapan yang dia lakukan hanya latihan soal biasa, tidak ada persiapan khusus. ”Ini adalah juara I yang pertama bagi saya dan ke depannya jika ada kesempatan saya ingin ikut lagi”, ungkap Bennet.
Sementara itu, Suswanti dan Fitriana, guru di MTs Ibnul Qoyyim, Yogyakarta mengatakan bahwa penyelenggaraan LSM XXII oleh Himatika FMIPA UNY ini sudah cukup bagus, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Semoga kegiatan LSM XXII ini bermanfaat dan tetap ada untuk tahun-tahun  berikutnya. (niken/witono)