YUDISIUM AKHIR TAHUN, FMIPA UNY LULUSKAN 25 MAHASISWA

Pada Yudisium periode Desember 2015, yang digelar Senin, 4/1/16 di ruang sidang fakultas, FMIPA UNY meluluskan sebanyak 25 mahasiswa. Mereka terdiri atas prodi Pendidikan Fisika 6 orang, Pendidikan Biologi (2), prodi Pendidikan IPA (4). Sedangkan untuk prodi murni terdiri dari prodi Matematika 4 orang, prodi Fisika (3), prodi Kimia (1), dan prodi Biologi (5). Peraih IPK tertinggi yaitu Iva Nandya Atika dari prodi Pendidikan Fisika dengan IPK 3,76.
Pada sambutannya Dekan FMIPA, Dr. Hartono, menyampaikan bahwa masih terbentang luas untuk melanjutkan cita-cita bagi yang IPK-nya cumlaude, maka ada peluang untuk mendapatkan beasiswa bebas SPP dari Program Pascasarjana (PPS) UNY. Tapi diseleksi karena banyak yang mendaftar, sementara PPS baru mampu memberikan 1 orang tiap prodi.  
Bagi yang tidak mau melanjutkan di UNY bisa melanjutkan di universitas lain baik kependidikan maupun non kependidikan.  Beasiswa dari LPDP terbuka lebar baik untuk universitas dalam negeri maupun luar negeri. Untuk postgraduate, disyaratkan untuk IPK dan Bahasa Inggris bagi yang keluar negeri.
Bagi yang tidak melanjutkan kuliah, silahkan selalu mengakses ke Lembaga Karir di LPPMP UNY. Disana ada pengumuman pekerjaan dari beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama sekaligus melakukan rekrutmen disitu. (witono)