MAHASISWA YALA RAJABHAT UNIVERSITY THAILAND TRANSFER KREDIT DI FMIPA UNY

Pada semester genap ini, sebanyak 6 orang mahasiswa dari Fakulty of Technologyand Agriculture, Yala Rajabhat University (YRU) Thailand mengikuti program transfer kredit di FMIPA UNY. Mereka terbagi 2 Jurusan yaitu 3 orang kuliah di Jurusan Pendidikan Fisika dan 3 orang di Jurusan Pendidikan Kimia. 
Upacara pembukaan program transfer kredit dilaksanakan di ruang sidang fakultas (14/2) yang dihadiri jajaran dekanat, para kaprodi, dan mahasiswa. Dari YRU Thailand hadir  Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Fakultas Sains, Teknologi, dan Pertanian, YRU Dr. Lilla Adulyasas.
Mahasiswa Yala yang kuliah di prodi Fisika yaitu Sawiyah Sahoa, Warusnee Kasor, dan Suhainee Waekachi. Mereka kuliah 12 SKS dengan mata kuliah yang ditempuh yaitu Optika Geometri & Fisis, Elektrodinamika, Fisika Inti, Praktikum Fisika Inti, serta Statistika. Sedangkan yang kuliah prodi Kimia yaitu Tuwaibah Jarong, Panadda Samae, dan Kumaree Dahama.
Dalam sambutannya Dr. Lilla menyampaikan bahwa di fakultas kami ada program transfer kredit kerjasama dengan universitas di luar negeri salah satunya dengan FMIPA UNY. Seperti halnya UNY, di Yala juga ada program sit in bagi mahasiswanya untuk menimba ilmu di luar negeri. Selain itu juga ada konferensi
“Kami juga membuka kesempatan untuk kerjasama diantaranya saling bertukar Guest Lecturer dengan FMIPA UNY serta kerjasama untuk penyelenggaraan workshop”, lanjutnya.
Sementara itu, Dekan FMIPA, Dr. Hartono menyampaikan bahwa program transfer kredit ini merupakan bagian kerjasama dari UNY serta Yala Rajabhat University. Kedua fakultas saling bertukar mahasiswa baik untuk program sit in maupun transfer kredit.
“Selain kerjasama dengan Yala Rajabhat University, FMIPA UNY juga bekerjasama dengan beberapa universitas luar negeri seperti saat ini ada 9 mahasiswa kami sedang menempuh transfer kredit di Prince of Songkla University”, terang Hartono.
Ditambahkan, pada 15 - 16 Mei 2017 mendatang, FMIPA UNY menggelar 4th International Conference on Research, Implementation and Education of Mathematics and Science (ICRIEMS) dan mengundang  YRU untuk berpartisipasi pada even tersebut. (witono)