MAHASISWA UNY JUARA II PELANGI MATEMATIKA XXIII 2016

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY berhasil meraih juara 2 lomba esai pada acara  Pelangi Matematika XXIII 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Jakarta (UNJ), baru-baru ini.
Dijelaskan Rifaldy,  rangkaian kegiatan di antaranya adalah  Olimpiade Matematika SMA, Seminar Nasional Matematika, Jambore SD, Bazar buku serta Lomba Esai Matematika Mahasiswa Nasional.
Dalam lomba esai ini, Rifaldy mempresentasikan karyanya yang berjudul “Model Matematika Endemik Virus Rubella (Campak Jerman) dengan Kompartemen Populasi  Xsic  dan Upaya Pengendalian Melalui Vaksinasi Kombinasi MMR (Measles-Mump-Rubella)”.
Kegiatan yang bertajuk Pelangi Matematika ini, lanjut Rifaldy, panitia berhasil menjaring 8 finalis Esai Matematika Nasional dari sekian banyak esai yang dikirim oleh peserta dari Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta dan beberapa universitas lainnya. Finalis tersebut dipertemukan di kampus UNJ untuk melakukan presentasi pada tanggal 22 Oktober 2016. (Rifaldy/witono)