MAHASISWA YRU THAILAND SELESAI STUDI DI FMIPA UNY

Sebanyak 7 mahasiswa  dari Yala Rajabhat University (YRU) Thailand telah menyelesaikan studi satu semester di FMIPA UNY. Para mahasiswa tersebut adalah peserta program transfer kredit yang dilaksanakan dari Februari – Mei 2019. Mereka kuliah di prodi Kimia dan prodi Biologi. Pelepasan mahasiswa transfer kredit dilaksanakan di Resto Phuket baru-baru ini.
Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA UNY,  Dr. Hartono menyampaikan rasa terima kasih kepada  para mahasiswa telah bersedia belajar di FMIPA UNY.  Kerjasama program transfer kredit ini telah berjalan beberapa tahun dengan saling mengirimkan mahasiswanya  untuk belajar. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi.
“Kami akan terus meningkatkan layanan terhadap mahasiswa asing yang belajar di UNY sehingga memberikan perasaan senang dan nyaman untuk belajar disini. Dengan memberikan layanan yang memuaskan diharapkan akan lebih banyak mahaiswa asing yang ingin belajar di UNY,” lanjut Dekan.
Sementara itu Arif Doloh, salah satu mahasiswa YRU mengungkapkan bahwa selama  belajar di FMIPA, para dosen sangat membantu dalam pembelajaran, karena kendala  dalam belajar adalah masalah bahasa.  Misalnya dalam mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.
Arif Doloh menceritakan, teman-teman di FMIPA ramah dan menyenangkan, banyak membantu  dalam belajar serta bersedia mengantar untuk lebih mengenal Jogja.  
“Di Jogja tempat wisatanya bagus-bagus dan makanannya enak. Disini Saya suka makan  ayam geprek. Budaya disini juga unik,”  tambahnya. (witono)