Semua Prodi di FMIPA terakreditasi A

Selamat kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY yang Prodi Fisikanya telah  terakreditasi A. Ini berarti semua prodi sudah terakreditasi A.. Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I UNY, Prof. Dr. Margana pada acara Sosialisasi SISTER, Pengarahan Rektor, dan Pembinaan Rohani bagi Keluarga Besar FMIPA UNY, baru-baru ini di FMIPA.
Margana juga menegaskan, UNY akan mempertahankan sebagai perguruan tinggi  klaster 1. Untuk pemeringkatan tahun 2019 ini ditutup bulan Juli nanti.  Mohon dukungan Bapak Ibu semuanya, semoga kita bisa mempertahankan classter 1 bersama 14 perguruan tinggi yang lain. Salah satu indikator pemeringkatan itu adalah berapa jumlah prodi yang di akreditasi internasional, dan kita sedang mengarah kesana Kita sedangkan menyiapkan beberapa prodi supaya terakreditasi internasional Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics (ASIIN) dan Accreditation Service for International Colleges (ASIC). Yang dari FMIPA ada prodi Pendidikan Matematika dan prodi Pendidikan Kimia.
“Semua prodi kependidikan yang kita miliki berhak untuk menyelenggarakan prodi PPG, baik PPG pra jabatan maupunn PPG dalam jabatan. Kita punya banyak kesempatan untuk membuka PPG kolaborasi, misalnya yang pertanian dan sebagainya ini belum ada yang mengajukan. Tahun ini juga akan melakukan, mengusulkan PPG kolaborasi, PPG kolaborasi bekerjasama antara UPN dengan UNY. Dan kami berharap untuk yang S1, S2, S3 itu yang belum ada S3 nya, misalnya pendidikan matematika itu segeralah di usulkan,” lanjutnya. (witono)