Tahun 2019 FMIPA Menargetkan 150 Prestasi Nasional dan Internasional

Tahun 2019 ini UNY telah mencanangkan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan posisi secara nasional yang tahun kemarin berada diposisi ke-5 untuk kinerja kemahasiswaan maupun PIMNAS. Posisi tersebut didukung oleh FMIPA yang menyumbangkan 5 medali dan juara favorit.  Ini  semua berkat kerja keras.
Proposal PKM 2019 dari FMIPA yang telah diupload sebanyak 117 proposal semoga terdanai semua kemudian lolos PIMNAS dan  mendapatkan medali. Hal tersebut disampaikan Dekan FMIPA UNY saat melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat fakultas yang dilaksanakan Selasa, 12/2/19 di ruang sidang fakultas. 
Lebih lanjut dikatakan, tahun ini FMIPA memberi target terkait prestasi mahasiswa yaitu yang dihitung hanya prestasi di tingkat nasional dan internasional. Pada 2019 FMIPA  menargetkan sekitar 150 prestasi  dari tahun kemarin yang memperoleh 98 prestasi. 
“Bantuan dan dari universitas untuk lomba internasional jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini bentuk dari partisipasi anda dan universitas untuk lebih memajukan UNY,” terangnya.
Dekan juga mengatakan, Himpunan mahasiswa  di FMIPA sudah mampu untuk menyelenggarakan even nasional, jadi ke depan bisa diusahakan untuk merambah ke tingkat internasional. Dari ajang lomba LSM Himatika, para juaranya tidak ada satupun yang kuliah di Jurusan Pendidikan Matematika. Ini menjadi tantangan kita bersama, apalagi UNY sekarang sudah menjadi universitas kluster 1.
“Kepengurusan di ormawa ini ajang untuk meningkatkan softskill. Gunakan wahana kepengurusan sebagai penggemblengan belajar berorganisasi dengan baik. Silakan anda untuk men-tracer para pengurus ormawa kira-kira setelah lulus kerjanya apa,” pungkasnya. (witono)