Mahasiswa UNY meraih Gold Medal IIIC 2016 di Taiwan

Mahasiswa UNY yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian UNY berhasil meraih GOLD Medal dalam ajang International Innovation and Invention Competition (IIIC) 2016 yang diselenggarakan  14 – 16/12/16 di Ambassador Hotel, Taipei, Taiwan. 
Kompetisi ini diselenggarakan oleh Chinese Innovation and Invention Society, Moscow International Inventions and Innovative Technology Salon«ARCHIMEDES» LLC “InnovExpo”(Moscow, Russia). Acara ini diikuti oleh ratusan inventor dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Thailand, Jepang, dan beberapa negara lainnya. 
Tim UNY dipimpin oleh Fauziyyah Diyah Anggita Sari dari prodi Kimia dan beranggotakan Pony Salimah Nurkhaffah (Pendidikan Matematika), Titik Wulandari (Matematika), Widiastuti (Matematika), Rizal Justian Setiawan (Teknik Mesin) dan Sayidatul Mashlahah (Pendidikan Luar Biasa) mengajukan karya berjudul HERLOS Skin Care: Utilization of Waste Soybean and Cananga odorata to Healthy Skin Care. 
Titik Wulandari menjelaskan, kegiatan hari pertama mempersiapkan standbooth terbaik meraka. Pada hari selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan yaitu exhibition dimana setiap tim menjelaskan karya yang telah dibuat kepada juri yang berasal dari berbagai negara. Para juri mengunjungi setiap standbooth dan melakukan tanya jawab dengan inventor. Selain harus dapat memberikan paparan dalam bahasa inggris, inventor-inventor ini harus dapat menjelaskan mengenai deskripsi karya, keunggulan produk, implementasi dan paten akan penemuan mereka. (titik/witono).