UPSI SEDIAKAN BEASISWA BAGI LULUSAN PRODI FISIKA MURNI FMIPA UNY

Ada beberapa tawaran beasiswa seperti dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang menyediakan besiswa bagi 2 orang yang dibiayai komplit dengan mendapatkan uang saku 3000 Ringgit Malaysia perbulan. Pada periode ini yang diminta dari Prodi Fisika murni dan berjenis kelamin perempuan.
Hal tersebut dikemukakan oleh Dekan FMIPA, Dr. Hartono, pada acara Pelepasan Wisuda FMIPA UNY Periode Agustus 2015 yang diselenggarakan pada Jum’at malam, 28/8/15 dihalaman dekanat fakultas. Pelepasan diikuti oleh 232 calon wisudawan.  Dari jumlah tersebut yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude ada 102 orang (lebih 40%). Acara dihadiri segenap pimpinan fakultas, orangtua/wali mahasiswa, dan mahasiswa calon wisudawan. 
Dekan juga berpesan kepada orangtua wisudawan yang mampu secara finansial agar anaknya untuk melanjutkan kuliah S2 bisa di UNY atau di universitas lainnya. Untuk studi lanjut saat ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan beasiswa yang banyak dan ada yang diperuntukkan bagi yang postgraduate.
 Pada kesempatan tersebut Dr. Hartono menyerahkan vandel kepada para mahasiswa berprestasi, aktivis berprestasi, dan wisudawan termuda. Para mahasiswa berprestasi tersebut yaitu Rofi Amiyani, S.Pd. dari Pendidikan matematika , Alfieta Rohmaful Aeni, S. Pd., dari Pendidikan Fisika, Ratria Devy, S. Pd., dari Pendidikan Kimia, Puspa Hening, S. Pd., dari pendidikan Biologi, Sinta Deni Ariati, S. Si., dari Matematika, Dwi Atmasari, S. Si., dari Fisika, Ekarani Dhara Oktarista, S. Si., dari Kimia, Nur Siti Kurniasih, S. Si., dari Biologi, Briveta Harsaksila Pratiwi, S. Pd. dari Pendidikan IPA.
Sedangkan Aktivis berprestasi yaitu Sumbaji Putranto, S. Pd., dari Pendidikan Matematika dan wisudawan termuda yaitu Yunus Arifin, S. Pd., dari Pendidikan Matematika. (witono)