JFW, Bercerita Bersama Azhar dan Adhitya

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UNY, Sabtu, 23/5 menyelenggarakan Talkshow Journal Fun Week (JFW). Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang II FMIPA UNY ini merupakan puncak dari serangkaian acara lomba yang telah terlaksana pada tanggal 30 April sampai 9 Mei. Talkshow yang mengundang pembicara Azhar Nurun Ala (penulis novel Tuhan Maha Romantis) dan Adhitya Mulya (penulis novel Jomblo dan Sabtu Bersama Bapak) ini dihadiri sekitar 90 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Talkshow yang bertemakan “Indonesia Bercerita Melalui Goresan Pena Anak Bangsa” dimoderatori oleh Pebri Nurhayati, Mapres UNY 2014. 
Dalam acara talkshow tersebut, Adhitya Mulya banyak memberikan motivasi terutama untuk memunculkan gairah menulis. Ia mengungkapkan bahwa sebelum menulis novel pertamanya tidak pernah menulis. Menurutnya, yang terpenting dalam menulis bukan bagaimana penulisannya akan tetapi apa yang akan menjadi inti cerita yang akan ditulis. Pembicara lain, Azhar juga mengaku bahwa ia baru menulis ketika semester awal masuk kuliah. Sebelumnya ia belum pernah sama sekali menulis. Kemudian ia mulai tertarik dengan dunia kepenulisan setelah menekuni hobi membaca. Bermula dari tulisan blog yang dibukukan, kemudian buku-bukunya terus terbit karena banyak diminati oleh pembaca. 
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengumuman juara lomba dan penyerahan trophy kepada pemenang yang digelar dalam serangkaian acara Journal Fun Week meliputi lomba esai, cerpen, fotografi, dan desain kaos. 
Lomba esai dengan tema “Nuansa Politik Bangsaku” dimenangkan oleh Laila Khusnul Khotimah (juara 1) dan Wahdan Arrizal Luthfi (juara 2). Sementara itu lomba cerpen dengan tema “Cerita Cinta Bangsaku” dimenangkan oleh Inung Sundari (juara 1) dan Arinta Setia Sari (juara 2). Selanjutnya lomba Fotografi dengan tema “Warna-warni Tanah Airku” dimenangkan oleh Sahrudin (juara 1) dan Krisna Raditya Putra (juara 2). Yang terakhir lomba desain kaos dimenangkan oleh Syamsuri Hidayat (juara 1) dan Ivan Latif (juara 2). (LM/witono)