KSI-MIST FMIPA UNY Selenggarakan MARSS#2

Kelompok studi ilmiah mipa scientist  (KSI-MIST) FMIPA UNY menyelenggarakan kegiatan MIPA Road to Scientific Paper and Seminar (MARSS#2)  dengan tema “Membangun Jiwa Sciencepreneurship Melalui Pengembangan Pendidikan dan Penelitian untuk Mewujudkan Generasi Indonesia Mandiri” yang merupakan serangkaian acara DIES NATALIS ke- 51 UNY. MARSS#2 berjalan selama tiga hari yaitu tanggal 8-10 Mei 2015 yang terdiri dari Lomba karya tulis nasional (LKTIN), Seminar Nasional dan Field Trip. 
(Syaiful Amri, salah satu panitia menjelaskan bahwa LKTIN diikuti oleh 148 tim dari universitas-universitas di Indonesia kemudian diseleksi dan dipilih 10 besar finalis yang diundang untuk mempresentasikan karya mereka di Yogyakarta tepatnya di ruang sidang FMIPA UNY. 
Sementara itu kegiatan Seminar Nasional diadakan di gedung KPLT FT UNY dan diikuti sekitar 400 peserta dengan menghadirkan tiga pembicara yaitu direktur Indonesian Nanotechnology Society  Dr. Nurul Taufiqu Rahman, M.Eng, wakil Rektor III UNY Prof. Dr. Sumaryanto. M. Kes, dan Dr. Das Salirawati. M.Si. 
Pada kesempatan ini Dr. Nurul Taufiqu Rahman, M.Eng memaparkan materi tentang Nanoteknologi yang diaplikasikan pada sebuah produk sehingga memiliki nilai komersial yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk tanpa sentuhan nanoteknologi. Prof. Dr. Sumaryanto. M. Kes, memaparkan materi terkait kebijakan UNY dalam memberikan fasilitas kepada mahasiswa untuk melatih jiwa wirausaha dengan memberikan program-program seperti PKM-K dan PMW. Sedangkan pemateri terakhir Dr. Das Salirawati. M.Si memberikan  penjelasan bagaimana untuk memantik jiwa enterpreunership dari mahasiswa dan tips-tips menjadi wirausahawan yang baik. (Syaiful Amri)