Atlet Ekspedisi HANCALA 2015 ke Tanah Rengganis

Tahun ini Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam (HANCALA) FMIPA UNY, kembali mengadakan kegiatan Ekspedisi Nusantara yang terdiri dari Pendakian, Penelitian, dan Pengabdian. Kegiatan  yang bertemakan “Ekspedisi Tanah Rengganis” ini dilaksanakan di Gunung Argopuro, desa Baderan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dari tanggal 20 – 30 Mei 2015. 
Acara pelepasan Atlet Ekspedisi HANCALA 2015 yang dilaksanakan di sekretariat HANCALA. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Dekan III FMIPA, Suhandoyo, M.S,. Pembina HANCALA Drs. Eko Widodo, jajaran ormawa, mahasiswa FMIPA dan anggota HANCALA.  Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kebanggaan HANCALA oleh Pembina Drs. Eko Widodo kepada salah satu atlet Muhammad Anshori sebagai simbol pelepasan pejuang Ekspedisi HANCALA. 
 Atlet Ekspedisi yang terdiri dari Muhammad Ashori (Pend. IPA), Fabri Hidayatullah (Pend. Matematika), Farizal Dwi Januarta (Fisika), Lintang Zia Nareswari (Kimia), Ummi Nurbaiti (Pend. IPA) dan Arum Kanthi Nastiti (Pend. Kimia) telah dikarantina (latihan fisik dan pematerian tentang alam bebas) selama satu bulan, sehingga kesiapan mereka sudah tidak diragukan lagi. 
Suhandoyo, M.S, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa output dari kegiatan Ekspedisi ini harus benar-benar dirasakan oleh khalayak umum, oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin.   ( Nur Evi/witono)