Fun Bike dan Jalan Sehat UNY Diikuti Ribuan Peserta

Sekitar  1.200 orang ikut memeriahkan acara Fun Bike dan Jalan Sehat UNY yang digelar pada Minggu, 10/5. Kegiatan yang merupakan rangkaian Dies Natalis ke-51 UNY ini diikuti oleh warga UNY, beberapa instansi lain,  serta masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Pada acara tersebut peserta terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok bersepeda dan kelompok jalan kaki. Start dilaksanakan sekitar pukul 07.00 wib di halaman rektorat UNY. Bendera start dikibarkan oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA.
Untuk rombongan sepeda menempuh rute halaman rektorat UNY menuju Jl. Afandi dilanjutkan ke jalan lingkar utara (Gejayan). Dari Gejayan kea rah barat sampai di Monumen Jogja Kembali, lalu belok ke a rah selatan sampai perempatan Tugu Jogja kemudian menuju kearah timur. Sedangkan untuk peserta jalan sehat menempuh rute yang lebih pendek.  
Rektor UNY dalam sambutannya mengatakan, acara fun bike dan jalan sehat ini kita jadikan acara rutin setiap tahun. Hal ini menguatkan apa yang sudah menjadi kebiasaan bapak/ibu setiap hari libur untuk berolahraga khususnya jalan sehat dan bersepeda. 
Dengan membiasakan diri berolahraga, badan kita menjadi sehat dan fikiranpun ikut sehat. Dengan demikian bisa lebih produktif dalam bekerja dan kehidupan menjadi lebih baik. 
Setelah beristirahat dilakukan pengundian doorprize menarik bagi peserta. (witono)