Nurdiyah Ika Hidayati Raih IPK Tertinggi

Nurdiyah Ika Hidayati dari Prodi Pendidikan Biologi FMIPA UNY  menjadi lulusan dengan IPK tertinggi yaitu 3,88 pada Yudisium edisi 30 September 2014. Memulai  studi di UNY 4 tahun silam, Nurdiyah berhasil menyelesaikan studi tepat 4 tahun.  Pada kesempatan tersebut, FMIPA meluluskan sebanyak 29 orang
Nurdiyah yang tinggal di Kalisat Triharjo Pandak Bantul Yogyakarta ini selama menjadi mahasiswa FMIPA UNY telah menorehkan prestasi yaitu pada tahun 2012 dan 2013 berturut-turut  memperoleh medali perunggu pada Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA)Tingkat Provinsi  untuk selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional. Bahkan di tahun 2013 tersebut dia juara I Olimpiade Sains dan Teknologi  tingkat Nasional yang diselenggarakan  oleh Dikpora DIY.
“Selama menjalani studi, saya mendapat dukungan penuh dari ayah yang berprofesi sebagai petani dan ibu yang menjadi guru SD. Sehingga saya dapat menjalani kuliah dengan perasaan senang dan nyaman walaupun dalam mengerjakan tugas dosen  sering saya  kerjakan sampai  larut malam,” akunya
Bercerita tentang fasilitas dan pembelajaran selama kuliah, Nurdiyah bersyukur karena bisa mendapatkan fasilitas seperti laboratorium yang peralatannya cukup lengkap sehingga ilmu yang diperolehnya lengkap.
“Setelah lulus, aku mau melanjutkan studi dulu karena sangat susah mencari pekerjaan dengan hanya mengandalkan ijazah S1. Apalagi lowongan seperti dosen sekarang minimal harus S2,”. (witono)